Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

5 Karakter Perempuan Kuat yang Diperankan oleh Kim Hee Ae, Semuanya Sangat Memukau!


Kim Hee Ae



Siapa yang tak kenal Kim Hee Ae, aktris senior Korea ini sudah memiliki banyak karya. Kim Hee Ae yang lahir pada 23 April 1967 ini memiliki kualitas akting yang tidak diragukan lagi. Dia mengambil banyak peran yang beragam. Semuanya mampu diperankan secara apik. 


Diantara banyaknya karya yang sudah dilahirkan, Kim Hee Ae ini langganan menjadi perempuan kuat dalam drama yang diperankan. Meskipun dalam berbagai profesi seperti dokter hingga politikus, Kim Hee Ae menunjukkan karakter perempuan kuat kharismatik dan menjadi panutan. 


Berikut beberapa karakter perempuan kuat yang pernah diperankan oleh Kim Hee Ae. 


Mrs. Cop (2015) 


Mrs. Cop adalah drama lawas yang dibintangi oleh Kim Hee Ae. Dalam drama ini, Kim Hee Ae memerankan Choi Young Jin. Choi Young Jin adalah detektif perempuan yang menjabat ketua tim kejahatan dan kekerasan Seoul Metropolitan.


Kim Hee Ae



Akting Kim Hee Ae dalam drama Mrs. Cop ini keren banget. Dia menjadi sosok detektif perempuan yang tangguh dan gigih dalam menangkap penjahat kelas kakap. Bahkan, tak ragu melawan atasannya untuk bisa melakukan tugasnya dengan baik. 


Herstory (2018) 


Herstory adalah film Korea yang dibintangi oleh Kim Hee Ae pada tahun 2018. Film bergenre sejarah ini diangkat dari kisah nyata. Yaitu kisah perempuan Korea yang dijadikan budak seks pada saat penjajahan Jepang. Kalau di Indonesia disebut Jugun Ianfu, di Korea disebut Comfort Women. 


Kim Hee Ae



Dalam film ini, Kim Hee Ae berperan sebagai Moon Jung Sook, seorang aktivis yang membantu memperjuangkan hak dari comfort women yang menderita di masa penjajahan Jepang. Kim Hee Ae mampu memerankan Moon Jung Sook dengan baik. Gagah berani membela kepentingan para nenek mantan Comfort Women. 


The World of the Married (2020) 


Drama The World of the Married adalah drakor fenomenal yang diperankan oleh Kim Hee Ae. Drama ini tak hanya selalu memperoleh rating tinggi dalam setiap penayangannya, tetapi juga mendapatkan banyak penghargaan bergengsi. 


Kim Hee Ae



Di drama The World of the Married ini, Kim Hee Ae berperan sebagai dokter Ji Sun Woo. Dokter Ji yang sukses dan cantik ini ternyata diselingkuhi oleh suaminya. 


Meski harus menerima kenyataan pahit ini, dokter Ji tetap kuat. Dia mampu membalas perselingkuhan suaminya dengan elegan. Perselingkuhan tak membuatnya hancur. Dia kuat dan bertahan demi anak semata wayangnya. 


Peran ini membuat banyak orang bersimpati pada Kim Hee Ae. Penonton seolah terhanyut dengan peran yang dimainkannya. Bahkan, Kim Hee Ae dijadikan ikon perlawanan istri sah kepada pelakor. 


Queenmaker (2023) 


Queenmaker adalah serial original Netflix yang dibintangi oleh Kim Hee Ae. Drama ini menjadi drama comeback setelah sukses membintangi drama The World of the Married. 


Drama ini bertema politik. Kim Hee Ae berperan sebagai Hwang Do Hee, pemimpin di divisi perencanaan strategis grup Eunsung. 


Kim Hee Ae



Kepiawaiannya dalam mengatur strategi dan lobi, membuat Hwang Do Hee akhirnya terjun dalam dunia politik. 


Baca Juga : Drama Korea The Auditors, Berantas Korupsi Korporasi


Dia menjadi ketua tim kampanye kandidat walikota. Dengan strateginya, kandidat yang diusung pun menang. 


Hwang Do Hee adalah sosok perempuan yang cerdas dan pemberani. Kim Hee Ae tampil memukau dalam drama ini. 



The Whirlwind (2024) 


The Whirlwind adalah drakor terbaru yang dibintangi oleh Kim Hee Ae. Drama politik lagi, namun dalam peran yang sangat berbeda. 


Kim Hee Ae



Kali ini, Kim Hee Ae memerankan sosok Jeong Soo Jin, Wakil Perdana Menteri Bidang Perekonomian, yang mencapai puncak tangga politik dengan kecerdasan dan keyakinannya yang kuat.


Baca Juga : Baeksang Arts Awards 2023, Netflix Menang Banyak!


Jeong Soo Jin dulunya adalah aktivis politik yang gigih m emperjuangkan kebenaran. Namun, jabatan mengubahnya menjadi sosok politisi culas. 


Jeong Soo Jin rela melakukan segala cara untuk mendapatkan jabatan sebagai presiden. Dia tak hanya korup, tetapi juga rela membunuh lawan politiknya. 


Meski memerankan tokoh antagonis, Kim Hee Ae tetap memukau. Dia mampu memancarkan aura perempuan kuat yang bertarung dalam dunia politik yang keras. 


Baca Juga : Review K-Drama Queenmaker : Perempuan dan Politik


Nah, itu tadi lima karakter perempuan kuat yang dibintangi oleh Kim Hee Ae. Meski berbeda karakter, semuanya mampu ditampilkan secara memukau. 


Karakter perempuan kuat mana yang menjadi favoritmu?


1 komentar

  1. Iya juga, baru sadar kalau Kim Hee Ae sering banget meranin perempuan strong, independen dan smart. Terkesan banget sih pas ia meranin pemeran di drakor Queenmaker, pesona nya beuh keluar bangwt gitu. Totalitas dalam actingnya patut diacungi jempol.

    Sama drakor The Whirlwind, ia lagi-lagi menyiratkan wanita tangguh, cerdas dan berkarakter kuat. Seneng sih lihatnya, jadi termotivasi buat sukses juga gitu.

    BalasHapus