Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Hotel 100 Ribuan di Batu, Ada Wifi dan Kolam Renang

 

Penginapan murah di Batu Malang


Hotel 100 Ribuan di Batu, Ada Wifi dan Kolam Renang menjadi pilihan saya dan keluarga saat menginap di Batu beberapa waktu lalu. Hari Jumat, tanggal 4 Oktober 2024, saya dan keluarga berlibur ke Jawa Timur Park 2, yang terletak di Kota Batu. Suami pun memesan penginapan di Batu yang letaknya tak jauh dari Jatim Park 2. Suami memesan guest house untuk tempat kami beristirahat. Guest House Bunga Matahari menjadi pilihan. 

Drama Penginapan Murah

Awalnya saya pesimis bisa mendapatkan penginapan murah yang layak dan nyaman. Saat masuk ke kamar yang terletak di lantai 2, saya langsung shock. 

Kamarnya biasa saja, tidak ada televisi. Tidak ada toiletries dan air mineral. Hanya ada handuk sebagai fasilitas dari hotel. 

Mau ngomel juga tahu diri sih. Apa juga yang diharapkan dari kamar seharga 70 ribu/malam ini. Ya, sebenarnya kalau di aplikasi sewa hotel, guest house ini dibanderol mulai harga 100 ribuan. Entah bagaimana suami dapat banyak diskon, sehingga kami cukup membayar 70 ribu rupiah saja. 

Mungkin, ada beberapa tipe kamar dengan fasilitas yang lebih lengkap, ya. Cuma entah apa yang menjadi pertimbangan suami memilih tipe yang sangat minimalis ini. 

Mungkin, kamar ini sudah cukup untuk kebutuhan kami yang hanya ingin beristirahat melepas penat. Kami memang tak butuh toiletries, karena sudah bawa dari rumah. Tak butuh air mineral karena bisa beli sendiri. Dan buat apa ada televisi, toh kami hanya ingin tidur. 

Tapi meski begitu, penginapan yang sangat minimalis ini sebenarnya punya fasilitas yang lumayan bagus dan lokasi strategis, lho. 

Bunga Matahari Guest House And Hotel Malang

Penginapan murah di Batu Malang


Hotel bunga matahari malang merupakan salah satu penginapan yang terdapat di kota batu malang yang memiliki lokasi sangat strategis di kota batu malang jawa timur. Jika ingin berlibur ke kota batu malang untuk bersenang - senang, maka hotel bunga matahari sangat ideal untuk bersenang-senang dan bersantai. 

Baca Juga : Staycation di Kota Wisata Batu? Kenapa Tidak!

Bunga Matahari Guest House and Hotel terletak di area Batu Malang - Jatim yang bisa dijadikan penginapan yang aman dan nyaman di kota batu malang. Bunga Matahari Guest House and Hotel ini terletak hanya 3.7 km dari pusat kota malang. 

Hotel bintang tiga ini memiliki lokasi yang bagus dan menyediakan akses ke obyek wisata terbesar di kota malang jawa timur. Dengan lokasinya yang strategis, hotel ini menawarkan akses yang mudah ke destinasi yang wajib dikunjungi di kota malang jawa timur. Seperti saya yang berkunjung ke Jatim Park 2, cukup mudah dan cepat untuk sampai di hotel ini. 

Fasilitas 

Penginapan murah di Batu Malang


Meski agak kecewa dengan sprei yang nampak kumal, hotel ini punya beberapa fasilitas yang lumayan baik bila dibandingkan dengan harganya yang murah. 


Penginapan murah di Batu Malang


Hotel ini dilengkapi dengan pemanas air di setiap kamar mandi. Shower di kamar mandi akan mengeluarkan air hangat. Ini sangat cocok untuk di Batu yang dingin, ya. 


Penginapan murah di Batu Malang


Jangan khawatirkan soal Wi-Fi, penginapan ini menyediakan untuk semua tamu. Sinyalnya lumayan kenceng, sih. Pas lah buat menonton aplikasi streaming sebagai hiburan di kamar. 


Penginapan murah di Batu Malang


Fasilitas lain yang tak kalah menarik adalah kolam renang dan gazebo taman. Agak kaget juga, penginapan semurah ini punya kolam renang yang bersih dan bisa digunakan untuk anak-anak maupun dewasa. 

Area parkirnya juga sangat luas. Jadi jangan takut tidak kebagian lahan parkir meski menginap saat musim liburan. 

Lokasi

Penginapan murah di Batu Malang


Nah, lokasi ini yang jadi pertimbangan utama suami saat memilih Bunga Matahari Guest House And Hotel Malang ini. Penginapan ini terletak di Jalan Suropati No. 49, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311.

Baca Juga : Beautiful Malang Travel Mart 2019

Lokasinya di pinggir jalan raya, dekat dengan berbagai wisata menarik di kota Batu. Mulai dari Jatim Park 1, Jatim Park 2, Eco Green Park, Museum Angkut, dan Alun-alun Batu. Sebelah penginapan ada minimarket dan banyak penjual makanan. 

Bahkan, penginapan ini juga mudah diakses dengan transportasi umum seperti mikrolet dan bus luar kota. 

Penutup

Kalau mencari penginapan murah di Batu, Bunga Matahari Guest House And Hotel ini bisa jadi pilihan. Lokasinya strategis dengan fasilitas yang cukup lengkap. 

Baca Juga : Cimory Dairyland Prigen, Wisata Edukasi di Pasuruan

Bagaimana teman deestories? Apakah tertarik menginap di sini? 









12 komentar

  1. Salam Kenal. Makasi infonya. Kami jg ada rencana mau ke Batu. Sangat menginspirasi sekali.

    Mampir jg di : www.lazwardyjournal.com

    BalasHapus
  2. Kalau aku sih masalah gak ada kertas toilet atau minum gak apa. Aku lbh prepare ke kamar mandi hrs bersih , wangi. Tempat tdr bersih, nyaman.

    BalasHapus
  3. Memang kdg suka sakit mata sih kalau melihat seprai dan sarung bantal kumal, macam ini beneran udah dicuci atau belum ya? Apalagi kalau harganya juga gak murah2 amat. Tapi kalau masih terbilang aman untuk ditempati dan lokasinya juga strategis, ya tutup mata ajalah ^_^

    BalasHapus
  4. Kalau buat numpang tidur cari yg beginian gakpapa lah. Yg penting toiletnya bersih. Tapi agak shock ya karena tidak sesuai dengan yg dibayangkan di awal.

    BalasHapus
  5. Pas tau harganya, murmer banget. Kalau untuk sekedar beristirahat saja lumayan oke juga ya. Secara fasilitasnya pun masih better.
    Apalagi lokasinya strategis juga. Jadi sangat memudahkan buat bepergian ke tempat wisata dan lainnya.

    Mungkin kalau nanti ada rencana liburan kesana bisa juga nih beristirahat di
    Bunga Matahari Guest House And Hotel. Dengan catatan mesti bawa toileters ya.

    BalasHapus
  6. 70K sih worth it mbak. Apalagi banyak sekarang penginapan yang murah tapi ga keruan dan ga terawat sama sekali. Ini sih masih sangat oke kalau cuma buat istirahat. Masuk grup Redddorz sih ya.

    Sayangnya airyrooms udah gulung tikar. Padahal dulu, langganan cari hotel murah tapi bagus tuh sering di aplikas itu

    BalasHapus
  7. Aku baru aja nginep di hotel ini. Beneran deh, sesuai banget sama harganya. Kamar bersih, WiFi lancar, dan kolam renangnya juga asik. Cocok buat yang lagi cari penginapan budget di Batu.

    BalasHapus
  8. Kereeeen, ada kolam renangnyaaaa 😍😍. Harga di bawah 100k pula. Kalo dipikir2 kita mah pas stay di hotel memang ga peduli lagi ama TV ya mba. Lah wong aku aja nonton Netflix di HP lbh suka. Toiletries juga sama, bawa sendiri. Jd walau pun basic, sbnrnya udh cukup. Yg penting bersih.

    Dec aku ke Batu sbnrnya. Ada sepupu nikah. Tp demi dekat dengan pengantin, akhirnya pada kompak stay di The Batu hotel and villas.

    Kalo semisal aku pergi bareng temen2, ga masalah sih stay di bunga matahari guest house ini

    BalasHapus
  9. aku kira tadi hotel ini nggak ada fasilitas kolam renangnya, ehh ternyata ada. Kalau untuk sekedar istirahat tidur dan mandi, sepertinya memang cukup di bunga matahari guest house ini aja, apalagi bisa dibilang harganya cuman 100ribu. Buat explore batu ditambah akomodasi, total budgetnya juga ga butuh banyak. Apalagi sebelah penginapan ada minimarket, mau jajan tinggal jalan kaki

    BalasHapus
  10. Hotelnya lumayan ya bersih dan rapi ada kolam renang lagi tapi sayang seprai Kumal itu bikin ilfil asliii

    BalasHapus
  11. Baguuss, Di..
    Best deal bangettt..

    Soalnya kemarin pas ke Depok, aku juga cari-cari nih.. hotel deket pesantren kaka yang harganya terjangkau, tapi beneran baca reviewnya aja uda bikin ilfeel.
    Jadi yaa.. kudu up to 200K baru bisa dirasain nyamannya.

    BalasHapus
  12. Kayaknya emang setiap penginapan di Batu memang dilengkapi dengan pemanas airnya ya. Apalagi hotel. Aku pernah nginap di hostel atau guest house di Batu yo gitu. Lengkap sama pemanas airnya. Cuma bagiku hotel tuh yang penting bersih sih. Jadi berasa nyaman.

    BalasHapus