Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

6 Model Potongan Rambut Pria Keren dan Kekinian, Rekomendasi Untuk Suami Anda


Mau ganti penampilan dengan mencobai model potongan rambut pria keren? Kini sudah banyak potongan rambut pria keren yang bisa Anda coba.

Maka dari itu, dalam kesempatan kali ini akan coba membahas tentang 6 model potongan rambut pria keren yang kekinian sebagai berikut!

  1. Buzz Cut

Potongan rambut ini cocok untuk segala tipe rambut, termasuk yang lurus, ikan, dan bergelombang. 


6 Model Potongan Rambut Pria Keren dan Kekinian, Rekomendasi Untuk Suami Anda

Model rambut pria pendek tipe buzz cut ini memiliki ciri khas rambut tipis. Biasanya, model rambut ini dipakai oleh pria anggota militer karena gaya rambut ini sesuai dengan bentuk wajah dan kepala ini akan membuat pergerakan mobilitas menjadi nyaman di berbagai kondisi cuaca, terutama panas, karena tidak membuat gerah. Teknik mencukur seluruh rambut dan menyisakan 1-2 cm untuk volume inilah yang memberikan kesan simpel dan rapih. 


  1. Classic top afro

6 Model Potongan Rambut Pria Keren dan Kekinian, Rekomendasi Untuk Suami Anda


Model rambut kribo pernah berjaya pada tahun 1970-an. Jadi, tidak ada salahnya, jika Anda kembali tampil retro dengan tatanan rambut classic top afro yang sangat identik pada tahun tersebut. Selain membuat tampilan rambut kribo terlihat rapi, secara keseluruhan gaya Anda pun akan terkesan unik.

  1. Curly Caesar Cut

6 Model Potongan Rambut Pria Keren dan Kekinian, Rekomendasi Untuk Suami Anda


Curly caesar cut bisa menjadi solusi cepat untuk mengatasi rambut keriting yang mudah kusut. Caesar cut merupakan model crop cut dengan poni depan yang sangat pendek. Sangat berbeda dengan buzz cut yang tanpa ada poni.

Potongan rambut ini sekilas mirip dengan gaya blunt fringe/French crop. Meski memiliki perbedaan, konsepnya sama, yakni rambut sampung dicukur rapi, rambut bagian atas dibiarkan panjang. 

  1. Comb Over

6 Model Potongan Rambut Pria Keren dan Kekinian, Rekomendasi Untuk Suami Anda


Potongan rambut pendek pria pertama yang bisa Anda coba adalah comb over. Model rambut pria yang disisir rapi ke belakang dengan belahan samping seperti ini sangat cocok untuk menghadiri acara formal, seperti pesta pernikahan. Jangan lupa semprotkan hair spray untuk membuat tampilan rambut Anda lebih awet dan tahan lama. 

  1. Buzz Cut



Mudah kegerahan? Atau sering kesulitan dalam menata rambut kribo yang mengembang? Tenang jangan khawatir, Anda bisa bikin cepak dengan gata buzz cut yang tidak matinya ini.

Potongan rambut keriting pria ini dibentuk dengan clipper. Sehingga tidak heran, panjang rambutnya biasanya seragam. 

  1. Undercut

6 Model Potongan Rambut Pria Keren dan Kekinian, Rekomendasi Untuk Suami Anda

Undercut merupakan salah satu model rambut pendek rapi yang paling populer di kalangan pria. Potongan rambut ini sangat cocok untuk semua jenis rambut, mulai dari lurus dan tebal hingga keriting dan bergelombang. Potongan model rambut ini akan membuat penampilan Anda semakin keren dan trendi.

Cara Merawat Rambut

Agar rambut tetap sehat maka Anda harus menjaganya dengan baik, salah satunya adalah dengan menggunakan serum rambut dan vitamin rambut.

Serum rambut berfungsi untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala, sekaligus melindungi rambut dari efek polusi, paparan sinar matahari dan lain sebagainya. 

Sementara vitamin rambut memiliki fungsi untuk membantu penampilan rambut agar lebih berkilau dan tebal. 

Selain itu, Anda juga harus menggunakan conditioner rambut secara rutin. Rambut tentunya akan rentan mengalami masalah, jika terkena bahan kimia seperti pewarna rambut. Nah, untuk mencegah hal itu terjadi seringlah menggunakan kondisioner supaya rambut Anda tetap lembab dan tidak kering. 

Penggunaan kondisioner ini dilakukan setelah keramas, namun perlu Anda ingat jangan sampai mengenai kulit kepala ya, sebab bisa menimbulkan jamur serta membuat rambut berketombe. 

Tidak ada komentar

Posting Komentar