Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Drama Korea The Auditors, Berantas Korupsi Korporasi

 

Drama Korea The Auditors


Annyeonghaseyo chingudeul… 


Korupsi ternyata tidak hanya tentang makan uang rakyat saja, lho. Korupsi juga bisa terjadi dalam sebuah perusahaan. Dampaknya, sama. Sama-sama menghancurkan. Kalau korupsi uang rakyat, negara bisa hancur. Korupsi uang perusahaan, perusahaan pun tumbang. Inilah yang diangkat dalam drama Korea terbaru Shin Ha-Kyung, The Auditors. 


Drama ini mengangkat kisah tim audit perusahaan konstruksi JU. Drama menegangkan ini memperlihatkan bagaimana tim audit bekerja keras memberantas korupsi korporasi. 


The Auditors baru saja tamat, drama ini meraih rating tertinggi dalam episode terakhirnya. Daebak. 


Ada yang sudah nonton? 


Yuk baca dulu sinopsi dan reviewnya di artikel ini, ya! 


Profil K-drama The Auditors


Judul : The Auditors

Pemeran Utama : Shin Ha Kyun, Lee Jung Ha, Jin Goo, and Jo Ah Ram

Director: Kwon Young-Il

Writer: Choi Min-Ho

Genre : Mystery, Comedy

Episode : 12

Network : TVN, TVING, VIU




Sinopsis Drama The Auditors


Drama Korea yang mengangkat kisah kantoran memang selalu menarik untuk diikuti. Apalagi yang mengangkat secara khusus tentang divisi tertentu. Dalam drama ini, penonton diajak untuk mengetahui bagaimana tim audit bekerja. 


Sin Ca-il, Auditor yang tak kenal takut


Sosok Sin Ca-il yang diperankan oleh Shin Ha-kyun adalah tokoh kunci dalam drama ini. Kepindahannya ke JU Konstruksi membawa banyak perubahan bagi tim audit. 



Drama Korea The Auditors



Sin Ca-il adalah ketua tim audit yang terkenal tegas. Dia adalah auditor yang pantang menyerah. Tak takut menghadapi siapapun. 


Siapa saja yang berpotensi melakukan kecurangan di kantor, akan di hukum. Sekalipun itu adalah pemimpin perusahaan. 



Rumitnya jaringan korupsi korporasi


Drama ini berhasil menggambarkan betapa rumitnya jaringan korupsi dalam sebuah perusahaan besar. Setiap karakter memiliki rahasia dan motif tersembunyi, membuat penonton terus bertanya-tanya siapa sebenarnya yang menjadi dalang di balik semuanya. 


Korupsi semakin sulit diberantas jika melibatkan para petinggi perusahaan. Namun, Sin Ca-il tidak menyerah. Begitu ada indikasi korupsi, dia beserta tim audit segera bertindak. 


“Mereka yang diaudit tidak boleh merusak, mencuri, dan melarikan diri dengan bukti. Kita harus bertindak dengan cepat, jangan sampai semua bukti menghilang” – Shin Ca-il. 


Sekilas tentang dunia audit


Dunia audit ternyata menegangkan, ya! Drama ini menunjukkan bagaimana tim audit harus benar-benar teliti saat mengumpulkan bukti sebuah kasus. Melakukan penyelidikan secara menyeluruh hingga kadang harus berhadapan dengan bahaya. 


Baca Juga : Crash, Aksi Seru Lee Min Ki dalam Menyelidiki Kejahatan Lalu Lintas


Buat teman-teman yang tertarik dalam dunia audit, drama ini bisa jadi sedikit referensi. Jika ingin jadi auditor handal, harus teliti, tegas, dan tidak memihak. 


Review Drama The Auditors


Meski awalnya iseng dan nggak seberapa expect, saya akhirnya terpukau dengan drama ini. Dalam setiap episodenya selalu menarik untuk diikuti. Tak heran, drama ini selalu memperoleh rating tinggi dalam setiap penayangannya. Bahkan mencetak rating tertinggi di episode puncak! 


Bagaimana reviewnya? 


Sisi gelap keserakahan


Pantas saja serakah itu sifat tercela. Sifat serakah ini bisa membawa malapetaka bagi banyak orang. Drama The Auditors mengungkapkan sisi gelap keserakahan dalam perusahaan yang sangat merugikan. 


Drama ini menunjukkan bagaimana keserakahan merusak hubungan, menghancurkan kehidupan, dan merugikan banyak orang. 


Perebutan harta keluarga


Drama Korea The Auditors


Perebutan harta keluarga memang selalu jadi sumber masalah, ya. Baik di dunia nyata maupun dalam drama. Begitu juga dengan K-drama The  Auditors ini. 



Selain membahas korupsi korporasi, drama ini juga menunjukkan bagaimana dua bersaudara Hwang, berebut posisi puncak perusahaan. 


Jung Moon Sung sebagai Hwang Se Woong, presiden JU Construction, terlibat perebutan kekuasaan dengan Hwang Dae Woong (Jin Goo). Semua ini terjadi setelah kematian anak sulung keluarga Hwang. 


Romansa setipis tisu


Drama Korea The Auditors



Biasanya drama kantor tak lepas dari romansa antar rekan kerja. Awalnya, drama ini nampak menjanjikan adanya romansa diantara auditor muda, Gu Han-soo yang diperankan oleh Lee Jung-ha dengan Yoon Seo-jin (Jo Ah-ram). 


Baca Juga : Drama Forecasting Love and Weather (2022) : Ada Cinta di BMKG


Ternyata, romansanya setipis tisu. Cukup sekadar makan ayam bersama dan saling mendukung satu sama lain. Dah! Jangan berharap lebih. Jangan ya dek! Jangan!


Drama The Auditors Layak Ditonton? 


So, gimana? Apakah drama ini layak ditonton? Layak banget! 


Baca Juga : The Auditors, Jangan Menilai Orang Lain Dari Luarnya Saja!


Meski ceritanya serius, drama ini cukup menghibur, kok. Drama seru dan menegangkan. Plot twist nya bikin drama ini makin istimewa. 


Yuk, yang belum nonton drama The Auditors bisa buka VIU sekarang juga! Nikmati aksi tim audit memberantas korupsi korporasi. 



1 komentar

  1. Ok langsung masuk dlm list ku. Aku juga suka drama Korea yg berbau investigasi atau audit begini mba. Seruuuu biasanya. Ending suka ga ketebak. Dan dunia auditor itu memang rumiiiit. Suami ku masih berhubungan dengan ini soalnya. Jadi sering dengar cerita2 dia ketika mengaudit cabang kantornya di seluruh indonesia. Kasusnya macam2 🤣

    BalasHapus