Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Crash, Aksi Seru Lee Min Ki dalam Menyelidiki Kejahatan Lalu Lintas

  

Review drama Korea Crash


Halo, teman deestories. 

Wah, sudah lama nggak menulis review drama Korea. Padahal, selama ini banyak drama Korea yang sudah di tonton. Hmm, nampaknya kecepatan menonton berbanding terbalik dengan kecepatan menulis, ya! 


So, hari ini saya mau review drama Korea yang sudah tamat beberapa bulan lalu, CRASH. Drama comeback dari Lee Min Ki. Kali ini Lee Min Ki berperan menjadi polisi yang secara khusus menyelidiki kasus lalu lintas. 


Hmm, seperti apa ceritanya? Yuk, baca sampai habis, ya! 


Drama Korea Crash


Drama Korea "Crash" berhasil menyita perhatian penonton dengan plot yang unik dan aksi yang menegangkan. Dibintangi oleh aktor populer Lee Min Ki, drama ini menyajikan kisah tentang tim investigasi kejahatan lalu lintas yang mengungkap kasus-kasus menarik dan penuh intrik.


Profil


Judul : Crash


Sutradara : Park Joon-Woo

Penulis Drama : Oh Soo-Jin


Pemeran Utama Drama Crash :


Lee Min-Ki — Cha Yeon-Ho

Kwak Sun-Young — Min So-Hee

Heo Sung-Tae — Jung Chae-Man


Pemeran Pendukung Drama Crash :


Lee Ho-Cheol — Woo Dong-Ki

Moon-Hee — Seo Hyun-Kyung

Heo Jung-Do — Pyo Myung-Hak

Oh Eui-Sik — Lee Tae-Ju

Kang Ki-Doong — Pyo Jung-Wook

Han Sang-Jo — Han Kyung-Soo

Heo Ji-Won — Yang Jae-Young


Genre : Action, Thriller, Mystery, Comedy

Network : Hulu, ENA, Disney Hotstar

Episode : 12


Release Date : May 13 – June 18, 2024



Sinopsis Drama Crash


Crash bercerita tentang  Cha Yeon Ho (Lee Min Ki), seorang detektif jenius yang ditugaskan ke tim investigasi kejahatan lalu lintas. Dengan kecerdasannya, Yeon Ho mampu menganalisis dan memecahkan kasus-kasus rumit yang melibatkan kecelakaan, penipuan, dan kejahatan lainnya yang berhubungan dengan kendaraan. Bersama timnya, Yeon Ho harus berhadapan dengan berbagai tantangan dan mengungkap kebenaran di balik setiap kasus.


Tim Investigasi Kejahatan Lalu Lintas (TCI) 


Review drama Korea Crash


Traffic Crime Investigation (TCI) atau tim investigasi kejahatan lalu lintas adalah divisi khusus kepolisian yang bertugas menangani kejahatan lalu lintas. TCI ini beranggotakan Jeong Chae Man, Min So Hee, Hyeon Gyeong, Woo Dong Gi dan Cha Yeon Ho. 


Baca Juga : Kupas Tuntas 8 Kasus Hukum dalam Drama Korea Law School


TCI sering dianggap sebelah mata oleh rekan kepolosan lainnya. Banyak yang beranggapan bahwa kejahatan yang dihadapi oleh TCI adalah kejahatan remeh. Kejahatan lalu lintas dianggap tidak seserius kejahatan narkoba atau kriminal lainnya. 


Meski begitu, TCI ini memiliki anggota tim yang kompak. Semuanya saling membantu dan bekerjasama dalam memecahkan kasus-kasus kejahatan lalu lintas. Mungkin, karena kaptennya, yang sangat sabar dan mengayomi, Kapten Jung Chae Man. 


Mengenal Berbagai Kasus Kejahatan Lalu Lintas


Dulu, say pikir kejahatan lalu lintas itu seperti tabrak lari atau kecelakaan di jalan. Namun, ternyata kejahatan lalu lintas itu banyak macannya. 



Review drama Korea Crash


TCI menghadapi berbagai jenis kejahatan lalu lintas. Mulai dari seseorang yang sengaja menabrak orang-orang tanpa keluarga agar bisa mengklaim asuransi kecelakaan mobil yang diambilnya, ada juga seseorang yang sengaja menabrak orang-orang tanpa keluarga agar bisa mengklaim asuransi kecelakaan mobil yang diambilnya


Ada juga kasus dimana seseorang sengaja menabrak hingga korban meninggal agar dirinya tidak mendapatkan masalah apapun setelah tidak sengaja menabraknya. Bahkan, kecelakaan yang dialami oleh pengendara skuter listrik, juga dianggap sebagai kejahatan lalu. 


Melawan Polisi Korup


Saat berusaha menyelidiki kasus, tim TCI juga harus berhadapan dengan kekuasaan korup. Beberapa kasus berkaitan dengan pejabat kepolisian. Tak jarang langkah TCI seringkali dijegal. 


Review drama Korea Crash


Polisi korup juga diangkat dalam drama ini. Bagaimana seorang polisi yang seharusnya menegakkan kejahatan, malah menutupinya, hanya karena berkaitan dengan orang-orang terdekatnya. 


Namun, TCI tidak menyerah. Dengan segala rintangan yang ada, mereka bahkan membuat pemimpin kepolisian bertanggung jawab atas kejahatan yang dilakukan. 


Review Drama Korea Crash


Plot yang menarik dan unik


Salah satu keunggulan Crash adalah plotnya yang segar dan berbeda dari drama Korea pada umumnya. Fokus pada kejahatan lalu lintas memberikan sudut pandang baru yang menarik bagi penonton. 


Baca Juga : Divorce Attorney Shin, Pengacara Spesialis Perceraian


Setiap episode menghadirkan kasus-kasus yang semakin kompleks dan membuat penonton penasaran dengan kelanjutan ceritanya. Jadi nggak bosan saat nonton. 


Akting memukau Lee Min Ki


Lee Min Ki ini bisa dibilang langganan memerankan tokoh polisi ataupun detektif, ya! Bahkan dalam drama sebelumnya, Behind Your Touch, Lee Min Ki juga berperan sebagai polisi. 


Review drama Korea Crash


Dalam drama Crash ini, Lee Min Ki berhasil memerankan karakter Cha Yeon Ho dengan sangat baik. Ekspresinya yang tajam dan kemampuannya dalam menganalisis situasi membuat karakternya terlihat sangat cerdas dan karismatik. Chemistry-nya dengan para pemain pendukung juga sangat kuat.


Aksi menegangkan


Selain plot yang menarik, Crash juga menyajikan adegan-adegan aksi yang menegangkan. Pengejaran mobil, perkelahian, dan berbagai adegan berbahaya lainnya membuat penonton tidak bisa berkedip. Tegang banget nonton drama ini. 


Pesan moral 


Dibalik aksi dan misterinya, Crash juga menyisipkan pesan moral tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan penegakan hukum.


Baca Juga : Lima Drama Kepolisian dari Hulu ke Hilir


Crash adalah drama Korea yang wajib ditonton bagi penggemar genre aksi dan misteri. Dengan plot yang menarik, akting yang memukau, dan pesan moral yang kuat, drama ini berhasil menghibur dan memberikan pengalaman menonton yang memuaskan.


Jadi, apakah teman deestories sudah menonton drama ini? 




11 komentar

  1. Kereen ya Korea Selatan. Polisinya ada yg khusus mengatasi kejahatan lalu-lintas. Mayan juga episodenya enggak terlalu banyak. Genre action misteri gini seruu ya. Poster drakornya juga bagus

    BalasHapus
  2. Udah masuk watchlist inii, tapi ampe sekarang belom sempet nonton euy.
    Aku seneng nih kalo udah ada yg bahas perpolisi-polisian. Soalnya yaa, memang polisi korup itu ada, dan udah jadi rahasia umum. Polisi jujur itu yang harusnya banyak diangkat ya, supaya ada perbaikan ke depannya.

    BalasHapus
  3. Bisa ini masuk list aku...aku suka film yang ada tema crime nya gt jadi ada penasaran deg2an nya yang memicu adrenalin jadi gak ngebosenin :)
    Memang yaa untuk aparat dimana-mana ternyata sama aja ada yg korup ada yg bersih tapi semoga yg baik yg selalu terdepan :)

    BalasHapus
  4. Aduh genre nya sih bukan aku banget mbak, aku sukanya romcom, tapi tapi kalo baca sinopsisnya kayanya seru ya, ada ceweknya pula polisinya. Trus temanya itu relate sama kejadian di sekitar jg, sepertinya menarik

    BalasHapus
  5. Sempet nonton, tapi belum sampw finish karena kebetulan saat itu banyak kerjaan dadakan 😅 terus belum lanjut nonton.

    Padahal, beneran bagus nih drakor Crash. Aksi dan misteri nya tuh balance. Terus kita dapat banyak pembelajaran banget terkait kseselamatan berkendara. Weekend nanti boleh lah ku lanjut nonton, apalagi pemerannya spesialis aktor kepolisian.

    BalasHapus
  6. Crash bikin nagih! Alurnya cepat dan bikin tegang. Gak nyangka ada drama yang bisa bikin seru tentang dunia lalu lintas. Lee Min Ki keren banget jadi detektif lalu lintas! Aktingnya bikin penasaran terus. Plotnya juga unik, beda dari drama Korea lain.

    BalasHapus
  7. seneng aku kalau drama dengan genre detektive atau polisi polisi yang mengungkap kejahatan, pokok ga terlalu misteri. Dan sepertinya Crash ini bagus juga
    aku kalau liat drama tentang polisi, jadi suka ngebandingin sama kinerja polisi di negara sendiri, kayaknya kok lebih sat set kerjanya polisi luar gitu. Entahlah, apa mungkin di negeri sendiri jarang ada drama yang mengangkat genre serupa

    BalasHapus
  8. Belum nonton tapi udah masuk dlm list ku mbaaaa 😍😍😁. Drama2 nya Lee min ki selalu sukaaa. Bagus2. Makanya jarang aku lewatin. Apalagi kalo udah berbau polisi dan kasus2 begini 👍. Genre fav ku utk Drakor yg action thriller atau misteri soalnya.

    BalasHapus
  9. Gak expect bakalan sebaguuuss itu siih..
    Terus aku juga jadi belajar kalau berkendara, kudunya selain mementingkan keselamatan diri sendiri juga wajib memerhatikan keselamatan orang lain.

    Begitu kasus salah satu member BG ternama itu UP, aku langsung inget drama iniii deeh..
    Bisa jadi pembelajaran kita semua kalau hukum kudunya berlaku di berbagai kendaraan yang kita kendarai.

    BalasHapus
  10. Wah belum nonton nih. Seru juga ya dramanya, apalagi Lee Min Ki yang main sudah lama nggak nonton dramanya dia sepertinya cocok peran polisi muka dia datar dan dingin hehe

    BalasHapus
  11. Belum pernah nonton drama korea ini secara full tapi hanya melihat saja dari tok-tok cuplikannya, suka salut sama polisi-polisi di negara luar itu, mereka fokus ya kalau nanganin kasus termasuk lalu lintas. Dan ternyata kejahatan lalu lintas itu banyak ya saya tidak terpikirkan soal itu.

    BalasHapus