Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Perusahaan Transportasi SERA: Menggerakkan Roda Ekonomi Indonesia

 

Perusahaan transportasi SERA


Transportasi dan logistik memainkan peran yang sangat penting dalam pertumbuhan dan perkembangan perekonomian suatu negara, termasuk Indonesia. Infrastruktur transportasi yang baik memungkinkan pergerakan barang dan jasa dengan lebih efisien, yang pada akhirnya meningkatkan produktivitas dan daya saing nasional.


Sistem logistik yang andal dapat mengurangi biaya operasional, mempercepat waktu pengiriman, dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Dalam konteks globalisasi, keberadaan jaringan transportasi dan logistik yang efisien semakin krusial untuk mendukung ekspor dan impor, serta menarik investasi asing.


Dalam menghadapi era industri 4.0, digitalisasi dan teknologi informasi menjadi faktor penentu keberhasilan dalam sektor transportasi dan logistik. Perusahaan transportasi  yang mampu mengintegrasikan teknologi dalam operasional mereka akan memiliki keunggulan kompetitif. Inovasi seperti sistem manajemen logistik berbasis teknologi, pelacakan real-time, dan otomatisasi proses menjadi keharusan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang semakin dinamis.


Salah satu perusahaan yang berhasil mengimplementasikan strategi ini adalah PT Serasi Autoraya (SERA), anak perusahaan dari PT Astra International Tbk, yang terus berinovasi untuk memberikan solusi terbaik bagi pelanggannya.


PT. Serasi Autoraya (SERA), selaku anak perusahaan PT Astra International Tbk yang saat ini telah dikenal luas sebagai salah satu perusahaan layanan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia juga terus melakukan inovasi untuk terus memberikan solusi yang maksimal kepada pelanggan, berikut informasi lengkapnya :


Solusi Dalam Bidang Penyewaan Kendaraan


SERA yang merupakan salah satu perusahaan transportasi terbesar di Indonesia kini menawarkan solusi transportasi yang berintegrasi dengan TRAC. Melalui lini bisnisnya ini, SERA menawarkan solusi terbaik bagi para pelanggannya dalam bidang transportasi dengan memberikan jasa penyewaan kendaraan untuk korporasi maupun perorangan.


Melalui TRAC, tersedia pula layanan sewa kendaraan yang akan memudahkan para pelanggannya yang ingin menyewa mobil untuk mobilitas mereka. Selain itu, tersedia pula fasilitas pelayanan pengemudi yang akan bekerja secara profesional dan berkualitas sehingga memungkinkan Anda untuk menikmati perjalanan yang aman dan nyaman.


Solusi Jasa Logistik end to end service


Selain bisnis solusi transportasi dan penjualan kendaraan bekas, SERA, di bawah brand SELOG, hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan jasa logistik end to end dengan layanan yang berbeda-beda.


Contract Logistics

Melalui jasa contract logistics, saat ini SERA juga telah mengelola jasa untuk ekspor dan impor kendaraan roda empat dan alat berat berikut komponen-komponennya.


Shipping Services

Untuk pengiriman kargo di dalam negeri, SERA juga memiliki jasa pengiriman dan distribusi dengan moda transportasi laut.


Freight Forwarding

Untuk alat berat atau kargo lainnya, SERA menyediakan jasa pengiriman dengan berbagai jenis moda pengangkutan untuk wilayah dalam negeri dengan jaminan keamanan (safety), tepat waktu (on time) dan zero defect.


Warehouse and Yard Management

Untuk kebutuhan supply chain, SERA menawarkan jasa pengelolaan dan penyimpanan barang. SERA memiliki Warehouse Management System (WMS) yang memungkinkan proses pelacakan secara kontinyu terkait penerimaan, penjemputan, pengiriman, dan penahanan barang, barang rusak, serta pesanan yang telah selesai. Tidak hanya itu, WMS juga memungkinkan pelanggan dapat melihat status persediaan barang hingga tingkat persedian yang rendah secara real time.


Solusi Dalam Lelang Kendaraan


Sebagai satu perusahaan transportasi besar di Indonesia, SERA juga membuka kesempatan bagi 

Anda yang ingin membeli kendaraan dengan cara lelang. Berintegrasi dengan IBID-Balai Lelang Serasi,  yang merupakan balai lelang yang akan memberikan solusi terbaik bagi Anda yang ingin membeli kendaraan roda empat serta berbagai macam produk otomotif lainnya melalui proses pelelangan.


Solusi Transportasi Secara Komprehensif Dengan Astra Fms


Melalui Astra FMS, SERA memberikan solusi transportasi yang menyeluruh dengan berbasis  pada penggunaan teknologi dan informasi yang canggih. Pengelolaan proses transportasi akan semakin efektif, efisien, dan aman.


AstraFMS telah teruji secara efektif dalam berbagai lini bisnis yang dijalankan SERA, yang mana di dalamnya terdapat fitur-fitur yang  membuat para pelanggan mudah dalam mengelola transportasi, memantau kendaraan secara real time, meminimalkan waktu downtime, menganalisa kinerja pengemudi, serta membuat biaya operasional kendaraan lebih efisien.

19 komentar

  1. Bisa sewa banyak jenis kendaraan ya kalo di SERA ga sekedar kendaraan ringan tapi bisa kendaraan logistik yang gede2 juga

    BalasHapus
  2. Wah ini bisa berguna banget untuk yang mau pindahan kosan/kontrakan ya.. SERA ini beroperasi di kota mana saja ya?

    BalasHapus
  3. Jaman sekarang kebutuhan kendaraan sangat penting, khususnya untuk pelaku usaha di bidang logistik, karena distribusi barang-barang akan selalu membutuhkan kendaraan.

    BalasHapus
  4. Keberadaan layanan mereka sangat penting karena bisa mempermudah berbagai urusan, seperti pindah rumah, bawa hasil panen, kirim dagangan dan sebagainya. Kalau jaman dulu, tetangga saya pasti cari tetangga lain yang mempunyai mobil semisal ada kebutuhan angkut-angkut. Kalau saat ini Alhamdulillah semakin dipermudah.

    BalasHapus
  5. Mantap ya pakai SERA. Enggak hanya ada armada roda 4 buat bantu pindahan rumah. Tapi para customer juga bisa sewa bus juga. bTW berapa harga sewanya?

    BalasHapus
  6. Nggak punya mobil buat ngangkut keluarga saat liburan juga santai sekarang tuh. Ada SERA yang bisa bantu menyewakan kendaraan melalui TRAC.

    Jadi, selagi dananya belum cukup buat beli mobil ya nggandeng TRAC aja doeloe. Hehehe....

    BalasHapus
  7. Pilihan jasa end to end dari Sera tinggal disesuaikan nih sama kebutuhan penggunanya ya. Se-apik itu mereka memahami di bidang jasa pengiriman ini

    BalasHapus
  8. Betul banget, transportasi menjadi salah satu sektor keberhasilan perekonomian. Namun pastinya mesti didukung oleh moda transportasi yang modern dan mumpuni, salah satunya bisa menyewa dari SERA. Kayaknya kalo soal kualitas udah nggak diragukan deh, apalagi di bawah naungan Astra...

    BalasHapus
  9. Anak perusahaan Astra ternyata banyak ya, dijamin terpercaya nih soal urusan pengiriman logistik serahkan saja sama SERA.

    BalasHapus
  10. Bisnis sewa kendaraan emg lg booming. Lbh baik sewa drpd beli cicil tp malah susah bayarnya. Hehe. Kan hrs mikirin biaya perawatannya jg. Jd pny mobil tuh ga murah ongkosnya.

    Keren bgt SERA menangkap peluang bisnis yg bs memudahkan masyarakat memiliki mobil tnp susah2. Cukup sewa aja, kita bs bepergian dgn aman dan nyaman. Plus kendaraan milik TRAC udh pasti bgs bgt jenis dan perawatannya.

    BalasHapus
  11. Wah sekarang Astra ada perusahaan logistik juga, keren sih makin luas cakupannya di bidang transportasi.

    BalasHapus
  12. Keren yaa SERA ini, asli deh inovasinya kok yaa adaa aja hehehe. orang mah emang mending sewa daripada beli karena kan ga sering juga dipakenya

    BalasHapus
  13. Sebagai anak perusahaan Astra, SERA memang oke banget dari dulu di di bidang transportasi.

    BalasHapus
  14. Armada SERA banyak pilihan, soalnya masih satu perusahaan dengan TRAC yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya dalam jasa transportasi

    BalasHapus
  15. Wah bagus nich ada SERA, kira" sudah masuk area Semarang belum ya, sama penasaran dengan harga sewanya.

    BalasHapus
  16. Aku baru tau nih kalau PT Serasi Autoraya (SERA) adalah anak perusahaan dari PT Astra International Tbk. Jadi karena di masa kini ada banyak sekali permintaan mengenai Jasa Logistik end to end service, maka Astra pun memberikan pilihan terbaik di bidang tersebut.

    BalasHapus
  17. Wih bisa sewa kendaraan logistik juga ya. Kayanya solusi banget ya buat yang mau bikin usaha ekspedisi, ketimbang buru-buru beli kendaraan, mendingan sewa dulu. Ini sudah samoai Cilacap belum ya...

    BalasHapus
  18. Sekarang ini ada banyak perusahaan yang menyewakan kendaraan seperti SERA ini ya. Menurutku dari sisi perusahaan lebih efisien sewa sih daripada beli inventaris karena akan ada depresiasi.

    BalasHapus