Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Ide Kencan Malam di Rumah Saat Tidak Ada Pengasuh untuk Anak

 

Ide Kencan Malam di Rumah Saat Tidak Ada Pengasuh untuk Anak




Halo, teman deestories! 

Apa kabar? 


Wah, sudah malam minggu lagi, nih! Bagaimana? Sudah ada acara untuk kencan hari ini? 


Kencan setelah menikah itu tetap penting dilakukan, lho! Bagaimana kalau tidak ada pengasuh untuk anak? Mana mungkin bisa kencan berdua. 


Eits, jangan putus asa dulu. Meski tidak bisa meninggalkan anak sendirian, masih bisa kok menikmati kencan penuh romansa. 


Hari ini saya akan share ide kencan malam di rumah saat tidak ada pengasuh untuk anak. 


Kencan Setelah Menikah itu Penting


Banyak pasangan yang sering lupa, bahwa berkencan setelah menikah itu penting. Apalagi jika sudah punya anak, rasanya menikmati waktu berdua dengan pasangan tidak jadi prioritas. 


Pernikahan dijalankan sekadar untuk memenuhi kewajiban. Mengasuh anak dan memenuhi segala kebutuhan rumah tangga. Seolah-olah itu cukup. Tanpa perlu merawat romansa. 


Padahal, menjaga keharmonisan rumah tangga tidak hanya dengan melakukan hak dan kewajiban sebagai orang tua saja, lho. Memenuhi tangki cinta masing-masing juga penting. 


Menurut psikolog dan pakar hubungan Melanie Schilling bahkan menilai bahwa berkencan bukan hanya penting. Melainkan sangat mendesak untuk dilakukan.


Oleh karena itu berusaha untuk menyediakan waktu. Seminggu sekali itu baik. Atau bahkan jika hanya dua minggu sekali pun tidak masalah, yang penting rutin. 


Baca Juga : Merawat Pernikahan itu Penting, Begini Caranya


Jadikan kencan sebagai rutinitas dalam pernikahan. Ini akan membuat getaran-getaran perasaan pada pasangan tetap terjaga. Momen kencan akan selalu ditunggu dengan berdebar, rasanya tak sabar untuk berkencan. Layaknya sebelum menikah. 


Anak Bukan Penghalang


Banyak yang beranggapan, berkencan setelah pernikahan adalah hal yang mustahil untuk dilakukan. Apalagi jika anak masih kecil dan tidak ada pengasuh yang menjaga. 


Tahukah teman-teman, anak bukan penghalang. Meski sudah punya anak dan harus mengasuhnya secara mandiri, waktu berkencan itu tetap ada. 


Tentu saja, kencan setelah menikah itu tak bisa seleluasa saat masih pacaran, apalagi jika tidak bisa meninggalkan anak sendirian. 


Jangan membayangkan kencan itu harus keluar rumah dan menghabiskan waktu yang lama untuk berdua. Sabar, ini mungkin saja dilakukan jika anak sudah besar dan bisa ditinggal secara mandiri. 


Jika anak masih kecil dan tidak ada pengasuh, lakukan kencan singkat tapi memikat. Nikmati waktu yang terbatas dengan kencan yang berkualitas. 


Tentu saja, harus dilakukan di malam hari saat anak sudah tidur. Pilihlah kencan di Sabtu malam, sehingga bisa tidur larut tanpa harus takut terlambat pergi bekerja. 


Ide Kencan Malam di Rumah


Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk berkencan di rumah. Berikut beberapa ide kencan malam di rumah. 


Makan malam romantis


Ide Kencan Malam di Rumah Saat Tidak Ada Pengasuh untuk Anak


Makan malam romantis bisa jadi ide kencan di rumah. Atur meja makan layaknya makan di restoran. Biar lebih pas, bisa pesan makanan di restoran favorit. 


Putar musik romantis agar suasana makin syahdu. Tentu saja pastikan volume suaranya tidak mengganggu si kecil yang sedang tidur. 


Baca Juga : 7 Lagu Romantis Tulus Ini Bikin Mood Booster Naik


Saat menikmati makan malam, pastikan tidak ada gawai. Fokus pada pasangan. Nikmati waktu berdua secara intim. 


Makan malam di rumah pun bisa menjadi makan malam romantis, layaknya di restoran favorit. 


Movie night


Menonton bioskop menjadi hal yang tidak mungkin dilakukan setelah punya anak. Tidak ada orang yang menjaga dan tidak memungkinkan untuk mengajak anak. Ini menjadi alasan mengapa pasangan menikah tak pernah menonton film bersama. 


Ide Kencan Malam di Rumah Saat Tidak Ada Pengasuh untuk Anak



Jangan khawatir, nikmati movie night di rumah. Saat si kecil sudah tidur, nyalakan televisi dan putar film dari aplikasi streaming. Biar lebih seru, jangan lupa sediakan popcorn dan minuman bersoda sebagai cemilan. 


Baca Juga : 5 Rekomendasi Film India Untuk Menemani Libur Lebaran


Movie night di rumah tak kalah seru dari menonton film di bioskop. Ini menjadi ide kencan yang sempurna. 


Spa berdua


Ada seorang teman yang bilang, pergi ke tempat spa adalah kencan pasangan dewasa. Hehe, semakin bertambah usia memang enaknya menikmati waktu di spa ya daripada harus nongkrong di cafe. 


Menyulap rumah sebagai tempat spa juga bisa jadi ide kencan yang menarik. Saling memijat antar pasangan. Jangan lupa untuk tetap saling ngobrol di sela-sela pijatan. 


Pijat-pijatan di rumah seperti ini membuat tubuh jadi rileks lho. Hormon bahagia pun keluar. Hubungan juga semakin intim dan romantis. 


Bagaimana? Tiga kegiatan di atas sangat cocok untuk ide kencan malam di rumah saat tidak ada pengasuh untuk anak. Ketiganya bisa menjadi kegiatan kencan bersama pasangan tanpa harus meninggalkan anak. 


Jadi, jangan ada lagi alasan tidak ada waktu untuk berkencan, ya! Jangan jadikan anak sebagai penghalang. 


Ingat, rumah tangga tidak hanya fokus pada anak. Namun, juga harus bisa saling membahagiakan sebagai pasangan. 


Lakukan kencan secara rutin, agar hubungan semakin intim dan romantis. 


Selamat mencoba! 



1 komentar

  1. malam minggu saya sekarang sendirian
    blogwalking aja abis makan malam
    nasib LDM begini
    malam minggunya bersama laptop

    BalasHapus